Selasa, 31 Maret 2015

Nikmati Nuansa Bali Di Pura Parahyangan Agung Jagatkartta Bogor


Ingin melihat nuansa Bali yang identik dengan bangunan Pura Agung nan cantik, Anda tak perlu jauh – jauh ke Pulau Dewata pasalnya di Bogor terdapat sebuah Pura Cantik yang bernama Pura Parahyangan Agung Jagatkartta.

Pura Agung di Bogor ini terletak di kaki gunung Salak, Bogor Jawa Barat , menurut Masyarakat setempat Pura Agung Jagakartta merupakan pura terbesar ke 2 di Indonesia setelah Pura di Bali.

Bagi Traveller yang ingin mengunjungi Pura Cantik yang ada di Bogor dapat mencapai tempat ini dengan menggunakan kendaraan umum seperti Kereta Api commuterline dan berhenti di stasiun Kereta Api Bogor setelah itu perjalanan dilanjutkan dengan naik Angkot menuju ke Pura dengan melintasi beberapa perkampungan di Bogor dengan jalanan yang beraspal kurang memadai.

Namun sepanjang perjalanan Anda akan menikmati kesejukan udara Bogor hingga tiba di lokasi Pura Parahyangan agung Jagatkartta, berada di komplek Anda akan dimanjakan oleh pemandangan alam yang sangat indah begitu pula dengan Bangunan Pura Jagatkartta yang mengagumkan.

Pura Parahyangan Agung Jagatkartta di buka untuk umum setiap hari mulai pukul 11.00 siang hingga pukul 15.00 Wib, karena Pura ini merupakan tempat ibadah para Pengunjung tidak diperbolehkan masuk ke dalam Pura, mereka hanya di ijinkan melihat pemandangan Pura dari luar bangunan yang dibatasi oleh pagar pembatas.

Selain itu ada peraturan lain yang harus ditaati bagi traveler wanita yang sedang menstruasi, dilarang masuk ke dalam komplek Pura Agung.

Kendati demikian para traveler masih bisa mengabadikan gambar sambil berfoto bersama teman dan keluarga tercinta dengan latar belakang Pura Agung yang indah ini, tunggu apalagi nikmati nuansa Bali dengan berkunjung ke Pura Parahyangan Agung Jagatkartta di Bogor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar