Rabu, 28 Januari 2015

Keindahan Air Terjun Bidadari Paradise Park Bogor


Air terjun bidadari terletak di kawasan sentul Paradise park Bogor ini merupakan kawasan hunian sejuk di kota Bogor.

Wisata Air Terjun ini sangat cocok bagi Masyarakat Jakarta yang rindu dengan suasana alam pedesaan, pasalnya lokasi Air Terjun ini bisa menjadi pilihan berlibur yang pas untuk keluarga selain jaraknya antara Jakarta - Bogor yang cukup dekat, keindahan alam di sekitar Air Terjun sangat mempesona.

Air terjun yang memiliki nama lain Air terjun Bojong Koneng ini memiliki ketinggian hingga mencapai 45 meter dengan lebar 7 meter dan terletak di Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor. 

Bagi pengunjung yang ingin berenang dan menikmati kesejukan Air Terjun yang bersumber dari mata Air di Hutan Lindung Bogor kini juga telah di bangun waterpark yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik dengan luas keseluruhan mencapai 6.500 meter persegi. 

Para pengunjung yang berenang di Waterpark ini akan merasa esolah – oleh sedang berada di Pantai yang indah, pasalnya di tempat wisata Sentul Bogor ini di lengkapi dengan Pasir putih yang menghampar luas dan Indah.

Air Kolam Renang di sini sangat begitu menyegarkan dan terbebas dari kandungan bahan kimia karena  berasal dari Sumber mata air di pegunungan. Harga tiket masuk Air Terjun Bidadari untuk orang Dewasa Rp 15.000/0rang.

Ada kisah menarik tentang Air Terjun yang melegenda hingga kini, konon pada jaman dahulu Air Terjun ini tempat mandi para Bidadari cantik, diantara bebatuan yang terdapat di sekitar Air Terjun terdapat sebuah Lubang menyerupai Mulut Goa yang konon menjadi tempat persembunyian Jaka Tarub saat melihat para Bidadari Cantik mandi di Air Terjun ini.

Jika sebelumnya untuk menuju Air terjun ini para pengunjung harus berjalan kaki sejauh 2 Km dari arah Kampung Cibimbim, kini menuju ke lokasi Air Terjun Bidadari sangat mudah Anda bisa menuju Tol Sentul city, lalu ambil arah lurus hingga 1 km ada persimpangan, lalu ambil arah kiri dengan jalan agak sempit dan menurun langsung menuju Sentul Paradise Park.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar