Senin, 09 Februari 2015

Goa Gudawang Wisata Murah Meriah Di Bogor


Objek wisata Goa Gudawang yang masuk dalam daftar wisata murah di Bogor ini merupakan Goa Kapur yang terletak di Desa Argapura, Kabupaten Bogor. 

Untuk menuju ke Goa Gudawang Anda bisa mengambil akses goa melalui jalur Leuwiliang – Jasinga Bogor.

Jarak dari Kota Jakarta menuju ke Goa Gudawang hanya menghabiskan waktu sekitar 2 hingga 3 jam saja.

Sesampainya di Goa Gudawang Anda akan menyaksikan keindahan staglagmit dan stalaktit yang berada di dalam Goa, disini pun Anda akan menemukan sekelompok Hewan Kelelawar yang tengah bergelantungan di dinding Goa.

Obyek Wisata Goa Gudawang terdapat tiga Goa yang di buka untuk umum diantaranya Goa Sipahang, Goa Simenteng dan Goa Simasigit.

Menjelajahi Goa Sipahang akan menjadi petualangan yang sangat mengesankan, pasalnya untuk menyusuri Goa ini Anda akan menemukan berbagai rintangan alam terkebih dahulu hingga pada akhirnya menemukan pesona dari dalam goa yang memiliki Panjang sekitar 800 meter tersebut. Keindahan Goa Sipahang yang tersembunyi bak alam Surgawi yang tertutup perut Bumi.

Sementara itu Goa Simenteng yang memiliki panjang Goa sekitar 250 meter menjadi salah satu Goa terindah di Bogor karena memiliki keunikan tersendiri.

Dan yang terakhir Goa Simasigit, keindahan Goa Simasigit tak jauh berbeda dengan Goa Simenteng pada bagian mulut Goa terdapat beberapa ukiran Patung batu yang bentuknya menyerupai mulut Harimau. 

Keindahan Stalaktik dan Stalagmit yang terdapat di dalam Goa Simasigit menjadi daya tarik tersendiri bagi tempat wisata murah di Bogor ini.

Selain menawarkan keindahan ketiga Goa diatas , Pihak pengelola Wisata Goa Gudawang menawarkan beberapa fasilitas umum lainnya seperti aneka perlengkapan keselamatan untuk menyusuri Goa seperti Lampu penerangan di dalam Goa, Sepatu Boots, Lampu senter, selang oksigen, dan lainnya.

Wisata Goa Gudawang tersedia sebuah Panggung yang biasa di gunakan untuk menggelar berbagai Event menarik seperti pertunjukan kesenian tradisional, dan fasilitas lainnya seperti arena bermain untuk anak-anak.

Usai lelah menjelajahi Goa Gudawang Anda bisa mampir ke Warung Nasi dan Kedai Kopi untuk membeli berbagai Hidangan khas Sunda, dan beberapa makanan khas Bogor, selain itu Anda bisa menyeruput secangkir Kopi hangat atau minuman ringan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar