Rabu, 04 Februari 2015

Nikmati Grand Canyon Ala Bogor Di Leuwi Cipet Dan Leuwi Liyet


Jika di Amerika Serikat ada Grand Canyon yang sangat populer, Kota Bogor pun seolah tak ingin kalah, di kota Hujan ini terdapat Leuwi Cipet dan Leuwi Liyet yang di sebut – sebut Grand Canyon nya Bogor, Penasaran?

Leuwi Cipet dan Leuwi Liyet merupakan nama dari salah satu hulu yang berasal dari Curug Barong atau Leuwi Hejo yang hingga kini masih terjaga kelamiannya.

Perjalanan untuk menuju ke Leuwi Cipet dan Leuwi Liyet sekitar Satu jam lebih arah dari Cibinong, untuk mencapai kedua Leuwi ini Anda harus sedikit bersabar karena harus melewati jalan setapak dengan yang kondisi jalan berliku dengan kerusakan yang cukup parah.

Berbeda dengan Leuwi Hejo dan Curug Barong yang beberapa aksesnya sudah di dibenahi oleh Pihak Pariwisata Daerah dan Masyarakat sekitar, Leuwi Cipet dan Liyet hingga kini belum ada yang mengelola sehingga untuk masuk ke tempat para Pengunjung tidak di kenakan biaya alias Gratis.

Lain halnya jika Anda berkunjung Leuwi Hejo Anda wajib membayar Tiket masuk Rp 10 Ribu dan harus menggunakan jasa pemandu dengan Tarif sekitar Rp 100 Ribu per kelompok.

Perjalanan akan semakin seru takkala tiba di sebuah jalur yang banyak di tumbuhi pepohonan rindang, setibanya di Leuwi Cipet yang juga di sebut Grand Canyon Mini Ala Bogor, yang sangat mirip dengan Grand Canyon di Amerika Serikat.

Keindahan alam yang terbentuk di sini sangat sempurna, bagian dinding tebing yang dialiri Air Sungai ini menyerupai Air Terjun yang sangat indah.

Leuwi Liyet memiliki warna Air yang berwarna Hijau ini bisa menandakan bahwa kolam tersebut sangat dalam, jadi bagi Pengunjung yang tidak bisa berenang sebaiknya harus ektra hati – hati jangan sekali – kali melompat ke Kolam ini.

Keindahan alam yang tersuguh serta kesejukan udara pegunungan yang Anda rasakan di sekitar Leuwi Cipet dan Leuwi Liyet bisa menjadi pengalaman yang paling mengesankan bagi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar